Penumpang Bus Telantar 5 Jam di Kampung Rambutan

102
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Ratusan penumpang bus terlantar dan harus menunggu hingga lima jam di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (5/5). Hal itu disebabkan banyaknya bus yang terjebak macet di jalur Pantura dan tol Cikampek-Palimanan (Cipali).

Laksmi, 35, calon penumpang mengaku, sudah menunggu sejak pukul 09:00 tadi pagi. Namun hingga pukul 14:00 bus tujuan Cirebon tak juga terlihat.

“Ya begini kalau libur panjang, harus sabar-sabar untuk bisa pulang kampung,” kata wanita yang akan mudik bersama suami dan kedua anaknya, Kamis (5/5).

Menurutnya, sebenarnya sekitar pukul 12:00, bus Dedy Jaya sudah masuk terminal. Namun, dengan seketika bus tersebut di serbu penumpang yang sudah menunggunya.

“Kalau pergi sendiri mah ikut desak-desakan, tapi kan ini sama anak-anak. Makanya nunggu saja sampai datang lagi,” ujarnya.

Meski harus menunggu lama, namun upayanya untuk mudik di liburan kali ini tak tergoyahkan. Pasalnya, keluarga Laksmi masih tetap setia menunggu bus berikutnya.

“Anak-anak juga minta ketemu mbah-nya, makanya ya harus tetap pulang meski harus menunggu seperti ini,” ungkap wanita asal Depok.

Pantauan di lapangan, ratusan calon penumpang masih tetap setia menunggu bus meski suasana di guyur hujan. Pada jalur pemberangkatan ke Jawa Tengah, tidak ada satupun armada. Sedangkan jurusan Jawa Barat ada sekitar 5-6 bus. (Pos Kota)