Libur Panjang, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bogor Padat

90
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Tidak hanya kawasan Puncak, kepadatan arus kendaraan pada hari libur pertama libur panjang Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini juga berimbas kepada antrean kendaran di sejumlah ruas jalan di Kota Bogor, Jawa Barat.

Kepala Bagian Operasional (KBO) Lalu Lintas Polres Bogor Kota, Budi Suratman mengatakan, kondisi lalu lintas di wilayah Kota Bogor relatif ramai lancar. Namun demikian terdapat ruas jalan yang mengalami kemacetan di ruas jalan menuju lokasi wisata dan tempat peribadatan.

“Ada antrian kendaraan di Simpang Tugu Kujang hingga Jalan Otista dan Bottle Next di jembatan sungai yang mengakibatkan penyempitan jalur dari 5 jalur kendaraan Menjadi 3 jalur kendaraan. Selesai melawati Bottle Next tersebut arus lancar,” katanya, Kamis (5/5/2016).

Antrean kendaraan juga terpantau di Jalan Pahlawan yang akan berbelok kanan ke Perumahan Bogor Nirwana Residence menuju lokasi wisata The Jungle Water Park. Sedangkan di pintu masuk Kebun Raya Bogor, terdapat keluar masuk kendaraan dalam situasi ramai dan lancar.

“Untuk di Gereja Katedral atau depan Kantor DPRD di Jalan Kapten Muslihat terdapatnya kemacetan sepanjang 50 Meter imbas dari keluar kasuknya kendaraan penyeberangan jemaat gereja yang akan melaksanakan peribadatan. Situasi ramai lancar,” jelasnya.

Selain itu, kemacetan panjang yang didominasi kendaraan roda empat terjadi di sepanjang Jalan Raya Tajur dari selepas Terminal Baranangsiang hingga di Simpang Ciawi. Diprediksi, kemacetan di Kota Bogor akan terjadi pada sore hari nanti.

“Perkiraan Kamis sore sampai Minggu malam lalu lintas Kota Bogor akan padat,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data gerbang Tol Bogor, kendaraan yang dari Jakarta menuju Kota Bogor dan sebaliknya mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Sejak Rabu malam hingga pagi tadi pukul 06.00 WIB, jumlah kendaraan asal Jakarta menuju Kota Bogor berjumlah 6.745 atau naik sekira 87 persen pada hari biasa sekitar 3.000 kendaraan.

Hal yang sama juga terjadi pada arus sebaliknya yakni kendaraan yang dari Bogor menuju Tol Jagorawi berjumlah 6.424 atau naik sekira 74 persen dari hari biasanya sekira 3.000 kendaraan.(okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here