SMA Pesat Kota Bogor Meriahkan HARDIKNAS Dengan Upacara Bersama

160
SHARE

LAPORAN : RYAN POERPRATAMA

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), Seluruh siswa-siswi Sekolah Pesat menggelar seremoni upacara HARDIKNAS di kampus 1 Sekolah Pesat Kota Bogor yang dipimpin langsung oleh ketua Yayasan Hj. Muhammad Syahuri.

Lida Hasanah selaku Kepala Sekola SMA Pesat Kota Bogor mengatakan kegiatan upacara HARDIKNAS diikuti oleh seluruh murid dan guru SMP, SMA dan SMK Pesat.

Untitled-1“Upacara Hardiknas diikuti oleh semua murid yang berjumlah kurang lebih 1200 murid dan seluruh staf sekolah pesat baik SMP, SMA maupun SMK”, ujarnya kepada bharatanews.id

Lida mempunyai visi untuk menerapkan dan merayakan Hari Pendidikan setiap hari. Karena lembaga kegiatan pendidikan salah satunya ada di Sekolah. Harus ada perubahan dan perbaikan yang dilakukan oleh murid dan guru setiap harinya.

“kita harus menerapkan hari pendidikan setiap hari, harus ada perubahan dan perbaikan yang kita lakukan setiap hari”, tuturnya.

Dengan memegang peribahasa “If you wake up without goals, go back sleep (Jika kamu bangun tidur tidak mempunyai tujuan apa yang akan dicapai, tidurlah kembali)”, Lida mengajak para Guru Pesat untuk terus memperbaiki keahlian mengajar di bidangnya masing-masing.

Untuk mengikuti perkembangan jaman dan teknologi, Sekolah Pesat terus meningkatkan kualitas teknologi di Sekolahnya. Sekolah pesat menerapkan sistem komputerisasi ‘quick respon’ untuk absensi sekolah yang akan langsung terhubung dengan orang tua murid mengenai keterangan absensi murid di Sekolah.

Sekolah pesat juga sudah dua tahun menerapkan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disekolahnya. Dari jumlah 16 Sekolah yang menggunakan sistem UNBK di Kota Bogor, salah satunya adalah Sekolah Pesat.

Lida mengatakan akan terus meningkatkan Sekolah Pesat dan terus berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan yang ada di Sekolahnya hingga mentargetkan Pesat untuk masuk Sekolah Bertaraf Internasional.

“kami akan terus meningkatkan mutu pendidikan, kualitas dan kuantitas pengajar di Sekolah Pesat. Dan kami juga akan terus berusaha menjadikan Pesat menjadi Sekolah Bertaraf Internasional”, pungkasnya. (ry/jat)