Siswa di Serang Ramai-ramai Kirim Surat ke Presiden Jokowi

64
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SERANG  – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Diniyah (MD) Ashabul Maimanah di Kampung Sampang, Desa Susukan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten  Serang, Selasa (3/5), beramai-ramai menulis surat untuk Presiden Joko Widodo.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Satu Juta Ballpoin untuk Anak Indonesia usia tujuh hingga 10 tahun yang digagas Standard Pen.

‪Busro, salah satu siswa Ashabul Maimanah dalam suratnya menuliskan cita-citanya yang ingin menjadi pilot. Dalam suratnya, Busro pun menuliskan keinginannya untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. ‪”Cita-cita menjadi pilot, harapan saya kepada presiden semoga datang ke sekolah saya,” tulis Busro.

Sementara Sihab Rizik, siswa Madrasah Ibtidaiyah bercita-cita ingin jadi seorang guru. Cita-cita tersebut pun dituliskan oleh bocah yang berusia berkisar di delapan tahun tersebut pada secarik kertas. ‪Sihab mengatakan alasannya ingin menjadi guru untuk membantu presiden.

“Jadi guru buat bantu presiden,” ujar Sihab sambil tersenyum dan kemudian menutup mulutnya dengan secarik kertas yang dipegangnya.

Disampaikan ke Presiden

CEO Standard Pen, Megusdyan Susanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Satu Juta Ballpoin untuk Anak Indonesia. Surat ini nantinya akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

“Banten merupakan Provinsi ke empat yang dikunjungi Standard Pen setelah sebelumnya mendatangi anak-anak lingkar Gunung Sinabung, Taman Nasional Halimun Bogor-Sukabumi, dan Jakarta,” ujarnya.

‪Terkait budaya tulis menulis, dari data UNESCO, masyarakat Indonesia masih rendah. Minat baca Indonesia sebesar 0,01 persen atau hanya satu berbanding 10 ribu. Data 2015 menyebutkan, sekitar 51 ribu jiwa warga Banten masih buta huruf.

‪”Karena itu, dengan program ini setidaknya bisa menjadi stimulus untuk menyikapi persoalan tersebut,” ujarnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here