Kemhub Siapkan 50 Bus Transjabodetabek Jalur Bogor

83
SHARE

BHARATANEWS.ID | Bogor – Setelah mengoprasikan puluhan bus Transjabodetabek di dua kota yakni Depok dan Bekasi. Kementerian Perhubungan dalam waktu dekat berencana akan mengoperasikan moda transportasi masal hingga Kota/Kabupaten Bogor dan Tanggerang.

Hal itu dikatakan, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Transportasi Jabodetabek Kemententerian Perhubungan Suharto. Ia menuturkan, bus Transjanjabodetabek dengan tujuan Bogor tengah dipersiapkan, “Jumlah unitnya 50 kendaraan dan untuk kapannya hanya masalah waktu saja,” katanya, Selasa (3/5).

Suharto yang sempat menjabat Kepala DLLAJ dan Kepala Bappeda Kota Bogor mengatakan, dioprasikannya bus Transjabodetabek sebagai pengganti bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) yang saat ini masih beroperasi di wilayah Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi.

Dia mengatakan, Kementrian Perhubungan untuk sementara menyiapkan sebanyak 50 unit bus Transjabodetabek untuk melayani calon penumpang asal Bogor, “Sementara 50 unit, tapi tergantung kondisi operasional kebutuhan di lapangan dan secara bertahap akan disesuaikan,” paparnya.

Puluhan bus Transjabodetabek itu, untuk Bogor titik keberangkatan bus rencananya dari Terminal Baranangsiang ke sejumlah tujuan di wilayah Jakarta.  “Keinginan saya untuk Kota Bogor di Terminal Baranangsiang, sedangkan untuk Kabupaten Bogor perencanaan awalnya di Cibinong tapi itu juga tergantung kesiapan dari teman-teman Kota Bogor,” kata dia.

Untuk merealisasikan pengoprasian bus Transjanjabosetabek agar bisa menjangkau tujuan Bogor, hingga saat ini pihak Kementerian Perhubungan masih berkoordinasi dengan kedua daerah tersebut, “Koordinasi masih terus berjalan dengan pemerintah daerah Kota, Kabupaten Bogor, termasuk Tangerang,” tambahnya. (beritasatu.com)