5 Petani Kopi Disambar Petir, Dua Tewas

92
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG  – Berteduh di saung beratap seng saat hujan deras, lima petani kopi disambar petir di areal perkebunan kopi Hutan Cioray, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dua di antaranya tewas, sedang tiga lainya mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Dua petani kopi yang tewas dan tercatat warga Pasirmulya, Pangalengan, Ayi Suherlan,35, dan Ayi Darsono,45,. Keduanya dimakamkan,  Selasa (3/5/2016) pagi di TPU setempat.

Sedang tiga petani yang luka bakar Agus Sopandi,46, Enjang.35, dan Adeng,55,masih menjalani perawatan di Puskesmas Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Danramil Pangalengan, Kapten Inf Dadang Sudarmo, ke wartawan menjelaskan, peristiwa naas yang menimpa lima petani berlangsung Senin sekitar pukul 14.30. Ketika hujan deras, kelima petani kopi yang sedang bekerja berteduh di saung beratap seng yang ada di tengah perkebunan.

Ketika kelimanya sedang mengobrol di saung, tiba tiba petir besar menyambarnya kemudian menyerang ketiga petani tersebut.

“Dugaan kuat petir menghantarkan listrik melalui seng kemudian menerjhang tubuh petani,“ ucap Danramil.

Buntut dari amukan petir tersebut, lanjut Danramil dua petani tewas, dan tiga lainnya mengalami luka bakar. “Ketiga korban luka masih dirawat di Puskesmas sedang yang meninggal sudah dimakamkan,“ pungkasnya. (Posa Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here