Suzuki Swift Terbaru Kepergok di Jalanan

89
SHARE

BHARATANEWS.IDSuzuki rupanya terus mempersiapkan kelahiran dari produk penyegaran Swift edisi terbaru. Generasi keempat Swift sedianya akan dilakukan pada 2017.

Dilansir Auto Plus, Senin, 2 Mei 2016, jelang peluncuran, Swift terus melakukan sejumlah uji coba, di antaranya tes jalan raya. Setidaknya sosok Swift terbaru saat diuji coba terlihat di daratan Eropa. Swift memang terbilang penting untuk tampil lebih gres, sebab hatchback yang juga dijual di Indonesia dan India itu jarang berdandan.

Terakhir kali pada 2013. Tak heran jika Suzuki kemudian mendandani Swift agar terlihat lebih segar dan menjawab kebutuhan para konsumen loyalnya.

Laporan mengatakan, generasi Swift terbaru akan ditawarkan dengan mesin bensin dualjet, empat silinder, dengan kapasitas 1.2-liter. Ada pula varian 1.0 liter bensin Boosterjet tiga silinder dari Baleno serta pilihan mesin diesel yang tengah dikembangkan Suzuki. Untuk edisi sport-nya, Suzuki akan membenamkan mesin 1.4-liter bensin Boosterjet empat silinder dari Vitara.

Swift terbaru yang akan meluncur 2017 disebutkan akan didasarkan pada platform generasi baru yang dikenal ringan. Desain dasbornya juga sepenuhnya baru. Swift terbaru akan didasarkan pada model Baleno. Sayang, wujud sepenuhnya belum terungkap, karena saat diuji di jalanan Eropa, sekujur tubuhnya dibalut kamuflase. (viva.co.id)