SOKSI Belum Pilih Calon Ketua Umum Golkar

76
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) yang merupakan salah satu organisasi pendiri Partai Golongan Karya (Golkar) siap mensukseskan Munas Luar Biasa Partai Golkar yang digelar bulan Mei 2016 di Bali. Organisasi inipun mendukung calon Ketua Umum Golkar yang mengutamakan bangsa dan negara.

Plt. Ketua Umum Soksi, Ali Wongso Sinaga mengatakan, pihaknya belum menentukan mendukung salah satu kandidat calon. Pasalnya, hingga kini pihaknya masih bergerak mencari figur yang terbaik. “Yang jelas, kami akan mendukung calon ketua umum Golkar, yang terbaik bagi Golkar dan bangsa,” katanya, kepada wartawan di Jakarta, Senin (2/5).

Menurutnya, meski dalam diri Soksi ada salah satu kadernya yaitu Ade Komarudin, namun belum tentu pihaknya memberikan suara terhadapnya. Terlebih, konflik Partai Golkar yang terjadi beberapa waktu lalu, membuat pihaknya lebih selektif. “Dari munaslub itu, kami membutuhkan pimpinan yang luar biasa, tidak boleh yang biasa, harus punya jiwa pemersatu, integrator,” ungkap Ali Wongso.

Ditambahkan Ali Wongso, pihaknya menginginkan Golkar sebagai salah satu parpol yang selalu berada bersama pemerintah. Untuk itu, dalam munaslub tersebut, harus melakukan pembenahan sistem yang ada. “Seorang ketua umum Golkar harus memiliki waktu yang tidak terbatas dan lebih dekat dengan semua kadernya,” tegasnya.

Ali Wongso juga mengatakan, ketua umum yang nantinya terpilih, jangan korbankan tugas lain, apalagi pejabat negara, ini harus dipikirkan betul-betul. Dimana calon ketua umum itu harus memikirkan bagaimana supaya Golkar bisa maju, menjadi partai modern. “Karena dari itu semua, partai Golkar pastinya akan kembali dipercaya rakyat,” kata Ali.

Sekedar iniformasi, Munaslub partai Golkar akan dimulai pada 23 Mei 2016 mendatang di Bali. Beberapa nama calon ketua umum seperti Ade Komarudin, Airlangga Hartarto, Aziz Syamsuddin, Setya Novanto, Idrus Marham dan Indra Bambang Utoyo, mencalonkan diri untuk memperebutkan kursi nomor satu di partai berlambang pohon beringin. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here