Petugas Sensus Tak Dibukakan Pintu Saat Ke Rumah Pejabat Pajak

83
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | PULOGADUNG  – Petugas sensus ekonomi kelurahan Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, dihadang sejumlah preman saat akan mendata di Pool Taksi Presiden di kawasan Jalan Ahmad Yani, Pisangan Timur, Senin (2/5).

Petugas pengawas lapangan BPS, Mulyati mengatakan, penghadangan dilakukan saat dirinya bersama keenam rekannya akan melakukan pendataan. Para petugas tidak diperkenankan masuk. “Alasannya tidak ada aktivitas di Pool Taksi dan kami langsung dihadang,” katanya, Senin (2/5).

Padahal, kata Muryati, di lokasi tersebut terdapat sekitar 50 bus pariwisata terparkir, dan ada dua perusahaan eksepdisi yang masih aktif beroperasi. Tapi karena penghadangan pendataan tak bisa dilakukan. “Kkami hanya menjalankan tugas, cuma masih ada saja warga yang menghadang,” ujarnya.

Koordinator Pengawas wilayah Pisangan Timur, Mulyandi mengatakan, selain di pool taksi pihaknya juga kesulitan saat hendak mendata di Komplek Bangun Cipta Sarana di RT 009/06. “Di komplek yang dihuni oleh pejabat kantor pajak, petugas juga tidak dibukakan pintu, alasannya tidak ada izin dari pengurus RT,” ungkapnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here