Peringati Hari Pendidikan Nasional, Siswa Siswi Kecamatan Dramaga Gelar Upacara Bersama

119
SHARE

LAPORAN: HERI SUPENDI

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (HARDIKNAS) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei 2016, Kecamatan Dramaga mengundang perwakilan dari beberapa Sekolah yang berada dekat dengan Kantor Kecamatan Dramaga untuk turut upacara bersama pagi tadi (02/05).

Baehaqi selaku Camat Dramaga mengatakan dalam perayaan hari pendidikan nasional tersebut, Kecamatan Dramaga akan terus meningkatkan pengembangan pendidikan baik sarana dan prasarana ataupun kemampuan mengajar Guru.

“Kita akan terus meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Dramaga, baik sarana dan prasarana maupun kemampuan mengajar Guru”, ujarnya kepada bharatanews.id

Baehaqi juga mengatakan mutlak dalam dunia pendidikan di Kecamatan Dramaga harus unggul. Karena ada basic inti perguruan tinggi ternama yaitu IPB. Hingga sekarang kualitas pendidikan di Kecamatan Dramaga masih diatas rata-rata Kabupaten dan Provinsi.

“Mutlak, disini pendidikan harus unggul. Karena disini ada perguruan tinggi ternama. Dari Pendidikan juga kita diatas rata-rata Kabupaten dan Provinsi”, tuturnya.

Jumlah Angka Melek Huruf (AMH) di Kecamatan Dramaga hanya 800 orang. Terpaku dari tiga Desa yang ada di Kecamatan Dramaga yaitu Desa Petir, Sukaweni dan Sukadamai. Dari data yang didapat oleh Kecamatan Dramaga dari tiga Desa tersebut adalah warga yang sudah diatas umur 58 – 60 tahun.

Untuk meningkatkan Kulitas Guru di Kecamatan Dramaga, Pengawas Tingkat UPT Kecamatan Dramaga, Nawawi mengatakan Kecamatan Dramaga mempunyai program gugus bermutu yang semuanya bermuara bagaimana guru bisa meningkatkan kompetensi mengajar secara teori dan hasilnya dapat di uji melalui UKG untuk melihat hasilnya.

“Kami mempunyai program gugus bermutu dengan 13 kali pertemuan. Program ini salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi mengajar dan dapat di uji nantinya melalui UKG untuk melihat hasil peningkatannya.”, ujarnya.

Semua guru diberikan kesempatan untuk mengikuti program gugus bermutu. Diforum gugus bermutu dari mulai bagaimana menyampaikan materi pembelajaran mengemas proses pembelajaran dengan menggunakan teknologi.  (her/nik)

.