Bahan Bakar Mobil Dinas Pemkot Bandung Gunakan Gas

109
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, di masa mendatang mobil dinas di lingkungan Pemkot Bandung akan dikonversi dari bensin ke gas.

“Karena penggunaan bahan bakar gas, lebih ramah lingkungan ketimbang bensin,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan Sabtu (30/4).

Menurut Ridwan Kamil, untuk sementara ada delapan mobil dinas di lingkungan Pemkot Bandung yang diuji coba menggunakan bahan bakar gas. “Ini juga merupakan bantuan dari Pertamina,” tambahnya.

Karenanya, Ridwan Kamil menyampaikan terimakasih kepada Pertamina yang sudah memberikan bantuan terkait kepedulian terhadap lingkungan hidup. “Selain bantuan konventer gas, kita juga mendapat bantuan ratusan unit sepeda untuk warga tidak mampu,” terangnya.

Ridwan Kamil berharap, ke depan PT Pertamina tbk, bisa memberikan bantuan lebih banyak lagi, untuk lebih banyak warga tidak mampu. “Kita minta bantuan ribuan sepeda lagi,” tegasnya.

Ridwan Kamil juga sangat mengapresiasi program Pertamina berupa penukaran sampah dengan pertamax. “Harapan kita, masyarakat bisa lebih ramah lingkungan,” pungkasnya. (pojokjabar.com)