Baghdad Diguncang Bom, 9 Warga Sipil Tewas

62
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | IRAK – Tiga bom meledak di Kota Baghdad pada Senin (2/5), menewaskan sembilan orang dan melukai 26 lainnya, demikian menurut polisi.

Ledakan terbesar berasal dari satu mobil yang diparkir di distrik Saydiya, selatan Baghdad, menewaskan enam warga sipil  dan melukai 18 lainnya.

Ledakan kedua setelah bahan peledak ditanam di bawah tanah di Tarmiya, 25 kilometer utara Baghdad, menewaskan dua orang dan melukai enam orang.

Sedangkan ledakan ketiga, bom yang ditanam di tepi jalan di Khalisa, sekitar 30 kilometer selatan kota telah menewaskan satu dan melukai dua orang.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab namun ISIS yang sedang berusaha menguasai Kota Baghdad telah sering mengincar warga sipil dan pasukan keamanan di ibukota.

Serangkaian ledakan telah terjadi di Baghdad beberapa hari belakangan, termasuk serangan bunuh diri pada Sabtu kemarin yang menewaskan 19 orang.

Polisi mengatakan serangan Senin tidak mengincar peziarah Syiah yang sedang berjalan di sekeliling kota untuk berziarah di makam Imam Musa al-Kadhim, tokoh keagamaan dari abad ke-8. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here