Aksi Penembakan di Jalan Merupakan Fenomena Global Nasional

55
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SEMARANG – Aksi penembakan, termasuk teror lain yang berlangsung di jalan, merupakan sebuah fenomena dan keunikan tersendiri. Mengapa korbannya wanita, dari kalangan buruh, tidak mematikan, dan dilakukan malam hari? Jadi kasus ini merupakan fenomena global nasional. Pernyataan itu disampaikan Sriyanto Saputro anggota komisi A DPRD Jateng dalam diskusi prime topic dengan tema: Menjaga Keamanan Jawa Tengah yang berlangsung di Hotel MG Setos Semarang, Senin (2/5).

Sementara itu, Budhi Wicaksono Sudarto Ketua Pusat Studi Kepolisian Fak Hukum Undip dan Kriminolog mengatakan, bahwa motif dari aksi teror di jalan itu ada dua.”Pertama adalah memang pelaku punya kebiasaan mengganggu orang lain. Kedua, pelaku benar-benar orang gila. Justru yang dikhawatirkan adalah aksi ini ada “dalang”nya. Mungkin ada aktor intelektual di balik kasus ini. Bahkan kasus ini bisa dikatakan menampar Polri. Sebab Polri selain bertugas menegakkan hukum, juga menjaga keamanan,”kata Budhi Wicaksono Sudarto.

Terkait pernyataan Budhi Wicaksono Sudarto yang menyebut aksi teror sebagai tamparan bagi Polri, Kombes Allosyus Lilik Darmanto Kabag Humas Polda Jawa Tengah menilai sah-sah saja masyarakat berpendapat itu.”Justru yang kami harapkan adalah bantuan info dari masyarakat untuk menyelesaikan kasus ini,”kata Lilik. (suaramerdeka.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here