Polisi Kesulitan Ungkap Kasus Mayat Wanita Dalam Tong

113
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Polisi masih kesulitan untuk mengungkap kasus penemuan sesosok mayat wanita dalam tong plastik di Jalan Raya Curug-Gunung Sindur, Desa Curug, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin 25 Januari 2016.

Pasalnya, meski kasusnya sudah tiga bulan berlalu, petugas belum mengetahui identitas mayat itu sehingga menyulitkan proses penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Aulia Djabar mengatakan, dalam kasus tersebut pihaknya sudah berupaya penuh untuk mencari identitas korban, termasuk menyisir data penduduk di Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jawa Barat.

“Kita sudah mencari identitas korban dengan segala cara. Kita juga sudah mencari ke Disdukcapil Jawa Barat, tapi hasilnya nihil. Data korban tidak ditemukan,” kata Aulia saat ditemui di Mapolres Bogor, Minggu (1/5/2016).

Aulia menambahkan, pencarian identitas juga sudah dilakukan dengan proses alat pemindai sidik jari. Sempat beberapa kali muncul identitas korban, namun saat dicari ternyata tidak sesuai.

“Kita juga pakai alat sidik jari, sempat muncul datanya tapi, pas kita datangi ternyata identitas yang muncul itu salah, malah orang lain yang masih hidup. Bingung saya juga bisa begitu,” tambahnya.

Selain itu, polisi juga telah mengidentifikasi nomor seri tong plastik yang menjadi tempat mayat wanita itu disimpan yang ternyata yong tersebut berasal dari daerah BSD Tanggerang.

“Kita sampai lacak tong itu dari mana asalnya dan akhirnya kita dapati tong itu dari agen di BSD. Tapi, lagi-lagi nihil karena penjual tong mengingat pembeli tong plastik tersebut,” jelasnya.

Polisi pun menduga, bahwa mayat wanita tersebut berasal dari luar Provinsi Jawa Barat, karena seluruh jajaran kepolisian se-Jawa Barat tidak mendapati adanya laporan kehilangan seseorang dari masyarakat.

“Kita prediksi wanita itu bukan dari Bogor bahkan dari Jabar. Kemungkinan ia merantau dari wilayah lainnya untuk bekerja di daerah Bogor atau sekitarnya karena kita koordinasi dengan jajaran polisi Polda Jabar tidak ada laporan atau identitas korban,” terangnya.

Sebelumnya, sesosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan di dalam tong plastik di Jalan Raya Curug-Gunung Sindur tepatnya di Desa Curug, RT 01/01, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor Senin 25 Januari 2016.

Saat ditemukan kondisi mayat mengenakan kaos putih yang berlumuran darah. Kini mayat tersebut masih berada di RS Polri Kramatjati, Jakarta untuk proses indentifikasi.(okezone.com)