Google Play Store Tampilkan Keterangan Aplikasi yang Mengandung Iklan

111
SHARE

BHARATANEWS.ID – Platform Android merupakan platform terbesar saat ini, di mana jutaan aplikasi gratis dapat diunduh melalui toko aplikasi Google Play Store. Namun mayoritas aplikasi gratisan di Google Play Store mengandung iklan yang terkadang mengganggu karena memakan banyak tempat atau menutupi konten utama.

Namun di sisi lain, bagi developer itu merupakan suatu hal yang penting, karena adanya iklan di aplikasi yang mereka buat, dapat menghasilkan keuntungan bagi mereka karena para pengiklan akan memberikan pendapatan untuk mereka.

google-play-ads-640x360 (1)

Meski ada yang tidak keberatan dengan hadirnya iklan, namun banyak pengguna yang mengeluhkan tentang iklan tersebut. Menanggapi hal tersebut, Google kemudian merespon dengan menampilkan pemberitahuan kepada pengguna bila aplikasi yang ingin diunduh mengandung iklan.

Dengan adanya tanda atau pemberitahuan tentang aplikasi yang mengandung iklan, maka pengguna Android kini dapat mengetahui aplikasi mana yang menampilkan iklan dan mereka dapat menentukan akan menginstal aplikasi tersebut atau tidak.

Anda dapat menemukan peringatan tersebut di bawah tombol instal atau bersebelahan dengan keterangan In-App Purchased. Meski belum semua wilayah mendapatkan fitur ini, namun dalam waktu dekat fitur ini akan segera menyambangi pengguna Android di seluruh dunia. Jadi bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi gratis, bisa mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum Anda menginstal.(beritateknologi.com)