Mega“Jemput” Risma di Surabaya, Kang Yoto Temui Prijanto

103
SHARE

BHARATANEWS.ID — Dua nama pemimpin daerah yang disebut-sebut masuk dalam pilihan untuk diusung PDIP sebagai penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI Jakarta, melakukan aktivitas yang menarik perhatian. Mereka adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) dan Bupati Bojonegoro Suyoto (Kang Yoto).

Dikutip Solopos.com dari Detik, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengunjungi Surabaya. Kemesraan antara Mega dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini jadi perhatian banyak pihak. Sejak Minggu (1/5/2016) pagi, Risma mengajak Megawati ke Taman Harmoni, Kawasan Keputih, Sukolilo, Surabaya.

Keduanya melihat-lihat taman dengan suasana penuh keakraban. Sambil melihat-lihat isi taman yang terdiri dari bunga dan tanaman, Risma memberikan pengarahan dan penjelasan termasuk lahan Taman Harmoni yang dulunya merupakan Lokasi Pembuangan Akhir (LPA).

“Dulu di sini sulit ditanami. Kami menanam pohon bambu yang ada di taman menggunakan beton bulat (bus) agar bisa tumbuh. Makanya pohon bambu yang tumbuh sekarang ini letaknya dempet,” terang Risma kepada Mega, Minggu (1/5/2016).

Dalam unjungan ini, Mega tak sendirian. Ia didampingi anaknya, Prananda Prabowo, yang juga merupakan Ketua Situation Room yang bertugas memonitor semua perkembangan isu terkini di PDIP. Risma sengaja mengajak Mega ke Taman Harmoni karena Mega ternyata suka dengan tanaman.

Sembari tersenyum, Mega pun mengapresiasi banyaknya taman yang dibangun Pemkot Surabaya. Taman dinilai Mega menjadi hiburan bagi masyarakat. Dengan taman, masyarakat tak perlu mencari hiburan ke tempat yang jauh dan mahal.

“Yang paling penting masyarakat butuh tempat untuk rekreasi. Sebuah taman itu sebenarnya tempat rekreasi yang paling murah meriah. Rekreasi bukan harus selalu mewah,” kata Mega sembari tersenyum.

Sedangkan Bupati Bojonegoro Suyoto juga kian intensif menunjukkan persiapannya menghadapi Pilgub DKI. Kang Yoto sudah mulai blusukan dan belajar bagaimana menjawab persoalan masyarakat Jakarta, termasuk mengunjungi tokoh Ibu Kota. “Tadi pagi saya berkunjung ke rumah Pak Prijanto. Saya belajar untuk mengkonfirmasi pemahaman saya ke beliau atas apa yang menjadi harapan rakyat DKI,” kata Kang Yoto kepada wartawan, Minggu.

Kang Yoto mengaku sedang mempelajari apa saja yang dicapai setiap Gubernur dan Wagub DKI dan mencari formula terbaik untuk menyelesaikan persoalan pelik di DKI. “Apa yang telah dicapai setiap masa kepemimpinan, termasuk yang Pak Jokowi dan Pak Ahok telah sukses lakukan. Apa yang belum dan menjadi agenda mendesak, jangka menengah dan jangka panjang,” kata Kang Yoto.(harianjogja.com)