Yuk, Rebut Beasiswa Jerman Ini !

79
0

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Jerman dikenal dengan negara yang banyak menawarkan beasiswa kepada mahasiswa asing. Pada kesempatan kali ini, tawaran beasiswa bagi mahasiswa asing datang melalui program Development Related Postgraduate Courses yang merupakan bagian dari program DAAD.

Program yang kerap disebut beasiswa Epos ini akan memberikanmu beasiswa penuh selama kuliah. Penerima beasiswa juga akan mendapat fasilitas asuransi kesehatan dan kecelakaan. Meski begitu, scholar harus menanggung sendiri biaya perjalanan dari Tanah Air ke Jerman.

Beasiswa Epos ditawarkan untuk pelajar internasional yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister (S-2) atau Doktoral (D-3). Untuk mendaftar, calon pelamar harus sudah memiliki pengalaman kerja profesional selama dua tahun. Latar belakang profesi sendiri dibebaskan, bisa dari lembaga pemerintah, perguruan tinggi, BUMN maupun perusahaan swasta.

Program studi (prodi) yang ditawarkan pada beasiswa ini antara lain Ekonomi, Matematika, Lingkungan sampai Media. Bagi pelamar jenjang S-2, program ini berdurasi 12 sampai 24 bulan. Sedangkan untuk pelamar di jenjang S-3, durasi beasiswa 36 sampai 42 bulan.

Adapun syarat yang perlu dipenuhi antara lain memegang gelar sarjana di bidang terkait, memiliki pengalaman kerja selama dua tahun, kemampuan bahasa Inggris, serta kemampuan berbahasa Jerman. Selain mengisi formulir pendaftaran DAAD, pelamar juga harus menyiapkan surat motivasi, surat rekomedasi dari kampus, surat pengalaman kerja, dan sertifikat bahasa asing.

Pendaftaran beasiswa akan ditutup sesuai jadwal di masing-masing perguruan tinggi di Jerman, yaitu antara 31 Agustus 2016 sampai Desember 2016. Untuk informasi lebi lanjut, kamu bisa melihatnya di website DAAD. (okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here