Soal Komunikasi Politik, Yusril Lebih Unggul Ketimbang Ahok

104
0

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Pengamat komunikasi Politik Emrus Sihombing menilai, Yusril Ihza Mahendra unggul dalam hal komunikasi politik ketimbang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Hasnaeni atau Wanita Emas.

“Yusril unggul soal komunikasi politik ketimbang Ahok. Dia tidak pernah melanggar etika dalam ucapannya. Yusril juga tegas namun tidak menyakiti. Kalau wanita emas terlalu kemayu dan lembut,” kata Emrus kepada Okezone, Sabut (30/1/2016)

Emrus menjelaskan, saat ini dimata warga Jakarta Yusril juga dianggap berhasil menjadi pemimpin. Sementara Sandiaga Uno, lanjut Emrus, juga dianggap masyarakat berhasil saat memimpin perusahaannya.

“Yusril juga dinilai masyarakat berhasil menjadi pemimpin karena selalu memenangkan perkara saat menjadi pengacara. kalau calon lainnya, ya Sandiaga Uno karena teruji menjadi pemimpin di perusahaannya,” terang Emrus.

Ia menilai, seluruh bakal calon Gubernur DKI Jakarta masih perlu dipoles terkait gaya komunikasi politiknya jika dihadapkan dengan para konsituen dan elit politik di Ibu Kota. Hal itu lantaran Jakarta merupakan kota yang multi etnis penduduknya.

“Yang unggul memang Yusril, tapi seluruh calon masih perlu dipoles soal gaya komuikasi politiknya. Jakarta itu kota yang penduduknya berbeda-beda paling beragam di Indonesia,” tandasnya. (okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here