Gotong Royong Warga Cilendek Timur Membersihkan Sampah dan Menanam Pohon

113
0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Dalam rangka menyukseskan lomba kebersihan antar RT se-Kota Bogor, Warga Kelurahan Cilendek Timur RW 5 melakukan  gotong royong membersihkan sampah dan penanaman pohon yang turut dihadiri oleh Heri Cahyono Ketua Fraksi Golkar, Jaenal Mutakin Fraksi PPP,  Ana Ketua DPRD Lampung pada hari Jumat (30/04).

Kegiatan Gotong Royong di Desa Cilendek Timur tersebut dilakukan mulai dari tanggal 2 April dan rutin dilakukan dua hari sekali.

Ketua RW Cilendek Timur mengatakan Cilendek Timur belum mempunyai pengolah sampah mandiri, namun tidak membuat warga Cilendek Timur untuk tidak bergotong royong membersihkan sampah solokan dan menjaga kebersihan kampungnya.

“Pengolah Sampah Mandiri kita belum punya. Karena Lahannya yang belum ada. Tapi kita sudah mengajukan kepada pemerintah untuk memfasilitasi lahan”, ujarnya kepada Bharatanews.id .

IMG_20160430_105450Dari dua RT di Cilendek Timur yang dipilih untuk mengikuti lomba kebersihan yakni RT 05 RW 05 untuk kriteria pemukiman biasa dan RT 03 RW 10 untuk kriteria perumahan, RT 05 Rw 05 yang ditunjuk untuk mengikuti lomba kebersihan tersebut.

Lurah Cilendek Timur Dadang S mengatakan, kegiatan postif tersebut harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat. Apalagi, bila kegiatan tersebut menyangkut masalah dasar seperti kebersihan yang berimbas pada derajat kesehatan masyarakat.

“Masyarakat harus mendukung kegiatan yang positif. Apalagi kalau kegiatan itu menyangkut masalah kebersihan.”, tuturnya.

Dengan adanya lomba kebersihan antar RT ini Dadang berharap akan tumbuh kesadaran warga masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sehingga mereka tidak perlu lagi dihimbau tetapi muncul dari dirinya sendiri.

Ketua RW 05 mempunyai motivasi agar pemerintah melihat dan turun langsung ke lapangan. Agar pemerintah lebih mengetahui keinginan dan kebutuhan masyarakat, tidak hanya sekedar duduk di meja saja dan tidak turun kelapangan hanya saat kampanye saja untuk pencitraan.

“Kami mempunyai motivasi untuk membuat pemerintah melihat dan turun langsung ke lapangan. Biar mereka tahu apa sih keinginan dan kebutuhan masyarakat. Jangan hanya sekedar pencitraan saja saat kampanye mereka datang kesini, dan setelah menang kampanye mereka hilang.”, pungkasnya. (her/yan/nik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here