Sudah Sebulan Bappeda Kota Bogor tanpa Pimpinan

192
0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya didesak untuk segera mengisi tiga posisi kosong Eselon II. Salah satu posisi yang sudah sebulan kosong adalah kursi Kepala Badan Perancanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor.

“Sudah kita sampaikan pada rapat konsultasi dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), posisi strategis Eselon II harus segera diisi,” ujar Anggota Komisi A DPRD Kota Bogor Ahmad Aswandi, Kamis (28/04/2016).

Ahmad menyebut, Bappeda dan Inspektorat merupakan posisi strategis dalam kebijakan pemerintah serta penilaian kinerja pejabat. Karenanya BKPP wajib menempatkan pejabat yang sesuai dengan kapasitas, kompetensi dan profesionalisme.

“Juga posisi Kadis Koperasi dan UMKM serta Camat Bogor Barat. Perlu segera ditetapkan, pasca ditahannya kedua pejabat ini di Lapas Kelas IIA Paledang terkait kasus korupsi Pasar Jambu Dua,” sebutnya.

Menurut Ahmad, walikota juga perlu segera memikirkan pengganti Camat Bogor Selatan yang akan memasuki masa pensiun. Mutasi itu harus berpedoman pada The Right Men on The Right Place. Juga bukan karena like and dislike.

“Harus ditetapkan yang definitif untuk eselon dua yang kosong. Harus menjadi skala prioritas walikota. Sebenarnya, kita dewan ini tidak masuk subtansi mutasi, itu sepenuhnya hak prerogatif walikota dan Baperjakat. Sebagai mitra, kita sifatnya menyarankan saja,” jelasnya.

Sementara Walikota Bogor Bima Arya, mengatakan mutasi akan segera dilaksanakan. Disinggung dalam minggu ini atau awal Mei, Bima hanya menjawab dalam waktu yang sangat segera. Ia hanya menyebut mutasi dan rotasi akan diterapkan untuk jabatan yang kosong pada eselon II.

“Insya Allah dalam waktu yang sangat segera. Ada yang mutasi dan rotasi, ada yang seleksi terbuka,” sebutnya.

Untuk diketahui, mutasi dan rotasi akan segera dilaksanakan untuk posisi Kepala Bappeda, Kepala Inspektorat dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Seleksi terbuka atau open bidding akan dilaksanakan untuk posisi yang ditinggalkan pejabat-pejabat tersebut.(jabar.pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here