May Day, 8.000 Buruh Banten Bakal Kepung Jakarta

133
0

BHARATANEWS.ID – Sebanyak 8.000 buruh asal Banten akan mengepung Istana Negara dan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) pada 1 Mei 2016 mendatang.

“Estimasi buruh Banten yang akan berangkat ke Istana sekitar 8.000. Untuk massa buruh di daerah juga akan menggelar aksi di kawasan industri atau di masing-masing pemerintahan kabupaten/kota,” ujar Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Banten, Riden Hatam Azis, Jumat (29/4/2016).

Tahun ini, kata Riden, para buruh akan menyuarakan sejumlah tuntutan antara lain mendesak pemerintah mencabut PP 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan dan menetapkan kenaikan UMK 2017 sebesar Rp650.000.

“Kami akan tetap menolak PP 78 yang menyengsarakan para pekerja. May Day nanti harus jadi momentum perubahan nasib para buruh di Indonesia,” ujar Riden.

Pada peringatan May Day di Banten, lanjut Raden, rencananya juga akan diisi dengan rangkaian kegiatan bhakti sosial, olahraga bersama, dan berbagai perlombaan.

“Kegiatan-kegiatan itu dilakukan oleh serikat buruh di Tangerang. Untuk di Serang dan lainnya juga akan dilakukan kegiatan yang positif,” tutup Riden.(okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here