Jadi Seteru, Liverpool dan Villarreal Selalu Terikat pada The Beatles

100
0

BHARATANEWS.ID | SPANYOL – Villarreal berhasil meraih hasil positif saat melakoni laga leg pertama semifinal Liga Europa hadapiLiverpool, Jumat (29/4/2016) dini hari WIB.

Tampil di El Madrigal, Klub berujuluk El Submarino Amarillo atau Kapal Selam Kuning itu berhasil menundukkan Liverpool 1-0 di menit-menit akhir pertandingan.

Kemenangan dramatis itu tak luput dari peran fans yang selalu mendukung Villarreal sepanjang laga tersebut.

Bahkan fans Villarreal sudah mendukung tim kesayangannya sebelum laga bergulir.

Mereka juga melantunkan lagu tersebut dengan semangat tinggi meski stadion hanya berkapasitas kurang dari 25 ribu.

Padahal, lagu “Yellow Submarine” adalah salah satu judul lagu band asal Inggris The Beatles dirilis di Liverpool pada 50 tahun yang lalu atau 1966.

Lantas mengapa Villarreal dapat erat dan malah mendapat julukkan yellow submarine yang identik dengan Liverpool?

Dilansir dari situs resmi Villarreal, mereka mendapat julukan tersebut saat klub dengan seragam berwarna kuning itu sukses promosi ke kasta ketiga Liga Spanyol.

Pada suatu pertandingan, seorang pendukung terus melantunkan lagu Yellow Submarine dan kemudian berteriak “Amarillo es el Villarreal, amarillo es, amarillo es” atau bila diterjemahkan “Villarreal kuning, mereka kuning”.

Dalam leg kedua, para pendukung Villarreal akan datang ke tempat asal lagu “Yellow Submarine” di kota Liverpool pada leg kedua Liga Europa, Jumat (6/4/2016) di Stadion Anfield, Inggris.(tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here