Duh! Ornamen Taman di Kota Bogor Copot Lagi

126
0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Wajah Taman Heulang Kamis (28/04/2016) sedikit berbeda. Ada yang mengganggu kecantikan taman di bilangan Tanah Sareal itu. Ornamen huruf ‘E’ pada tugu nama ‘Taman Heulang’, hilang entah kemana.

Soal ini, banyak warga bertanya-tanya. Mayoritas menyangkan, jika ternyata hal itu merupakan buah vandalisme.

“Kok bisa hilang? Bukannya sudah ada yang jaga ya? Park ranger itu? Kok masih ada vandalisme,” sebut Diana (24), pengunjung di Taman Heulang, Kamis (28/04/2016).

Dikonfirmasi soal ini, Kabid Pertamanan pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor, Yadi Cahyadi, buru-buru membantahnya.

Dia menjelaskan, ornamen itu rusak karena pondasi huruf yang tidak begitu kuat. Ditambah dengan pengunjung yang kerap ber-selfie ria sembari menyandarkan tubuh pada batang ornamen.

“Huruf ‘E’-nya sekarang ada di DKP. Besok (hari ini) atau lusa mau dipasang lagi. Sambil kita tambah platnya agar lebih kuat,” jelasnya.

Sedangkan soal keberadaan Park Ranger, Yadi menjelaskan bahwa memang tahun ini personel Satpol PP sengaja tak lagi dilibatkan menjaga taman.

Itu mengingat banyaknya kegiatan program pemkot, sehingga sejak Maret lalu, Park Ranger ditarik kembali ke satuan masing-masing.

“Tapi mereka digantikan personel DKP sebanyak 12 orang,” jelasnya lagi.

Namun karena minimnya personel, park ranger hanya fokus penjagaan di enam taman, di antaranya Taman Kencana dan Heulang. Masing-masing dijaga selama 24 jam.

“Untuk sekarang atributnya baru mengenakan name tag. Ke depannya mereka akan mengenakan  safari berwarna hitam,” kata dia.

Yadi juga mengingatkan, warga yang ingin mengabadikan momen di ornamen taman untuk tetap menjaga dan tidak merusak. Juga pada taman lainnya seperti rumput di Taman Kencana yang sering diinjak-injak demi mengambil gambar.

“Boleh berfoto tapi sewajarnya saja,” tandasnya.(jabar.pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here