Render dan Foto Smartphone Android BlackBerry Hamburg dan Rome Telah Beredar

100
0

BHARATANEWS.ID – BlackBerry kini bergantung pada sistem operasi milik Google, yaitu Android. Setelah meluncurkan BlackBerry Priv tahun lalu, kini perusahaan asal Kanada itu akan segera meluncurkan smartphone Android baru yang lebih murah. Baru-baru ini telah beredar beberapa bocoran mengenai dua smartphone Android terbaru dari BlackBerry.

Sepertinya BlackBerry masih menganut tradisi lamanya, yakni menggunakan nama kota-kota besar di dunia untuk menamai perangkat miliknya. Perangkat terbaru diketahui memiliki kode nama Hamburg dan Rome, yang keduanya merupakan smartphone Android. Selain itu, kedua smartphone ini mengusung desain yang berbeda.

Foto BlackBerry Hamburg (Kredit: GSM Arena)
Foto BlackBerry Hamburg (Kredit: GSM Arena)

Pertama ada BlackBerry Hamburg, berbeda dengan BlackBerry Priv yang memiliki keyboard QWERTY slide, smartphone ini sepertinya hanya menggunakan layar sentuh saja. Hal itu karena tidak terlihat ada tanda-tanda desain keyboard slider seperti halnya yang dimiliki oleh BlackBerry Priv. Smartphone ini akan memiliki panjang 146mm dan lebar 78.

Render BlackBerry Hamburg (Kredit: GSM Arena)
Render BlackBerry Hamburg (Kredit: GSM Arena)

Selain render, BlackBerry Hamburg juga terlihat dalam sebuah foto yang menampilkan dengan jelas logo baru BlackBerry yang terletak di atas layar. Body BlackBerry Hamburg sepertinya akan terbuat dari metal, dan memiliki lubang speaker yang menghadap ke depan, tepat di bawah layar. Tombol power terletak di sisi kiri, sementara volume terletak di sebelah kanan.

BlackBerry Hamburg dikabarkan akan lebih murah dari BlackBerry Priv, di mana harga smartphone ini diperkirakan sekitar $400 atau sekitar Rp5,2 juta, yang akan menyasar segemen menengah.

Ada juga BlackBerry Rome, yang tampil dengan layar sentuh serta keyboard QWERTY, namun keyboard tersebut tidak bisa digeser layaknya keyboard milik Priv. Sepertinya, smartphone ini meniru konsep yang dimiliki oleh BlackBerry Passport. Namun sayangnya tidak diketahui spesifikasinya hingga saat ini.

Render BlackBerry Rome (Kredit: GSM Arena)
Render BlackBerry Rome (Kredit: GSM Arena)

Bahkan, untuk BlackBerry Rome belum diketahui akan menyasar segemen apa serta berapa kisaran harga yang akan dibanderol oleh smartphone ini. Kedua smartphone ini diharapkan meluncur semester kedua tahun ini, dan berharap bocoran lain akan segera muncul dalam waktu dekat.(beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here