Rio Haryanto Masih Beradaptasi

90
0

BHARATANEWS.ID | SOCHI – Pembalap muda kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, menyatakan masih dalam tahap beradaptasi dengan atmosfer Formula One (F1). Pada akhir pekan ini Rio akan kembali menjajal perhelatan F1 di Sochi, Rusia.

Meski masih minim pengalaman di F1, Rio memiliki cacatan cukup manis di Rusia. Saat masih berstatus pembalap GP2, Rio berhasil menduduki posisi kedua di Sprin Race GP2 pada Oktober 2015. Pencapaian tersebut tentu dapat menjadi bekal bagi Rio.

“Itu adalah kemenangan keempat saya musim itu. Saya berhasil tampil dominan di lap akhir dan saya berusaha bertahan di posisi kedua. Saya berusaha menjaga posisi agar tidak disalip,” tutur Rio, seperti dimuat akun resmi Facebook Manor Racing, Kamis (28/4/2016).

“Meski begitu, itu adalah balapan yang sangat menarik bagi saya. Sejauh ini saya masih mencoba menyesuaikan mobil saya dengan lintasan,” lanjutnya.

Sejauh ini pencapaian terbaik Rio di F1 adalah finis posisi ke-17 di GP Bahrain. Meski belum berhasil memetik satu poin pun, pemuda 23 tahun ini telah berhasil menampilkan perkembangan di tiap serinya. (okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here