Nexus 6P Terbaru Muncul Di GeekBench, Usung Snapdragon 820 dan RAM 4GB

134
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Di Tahun 2015, LG dan Huawei bekersempatan untuk menelurkan smartphone Nexus bersama dengan Google. Smartphone Nexus 6P memiliki spesifikasi tertinggi yang mampu mendapat kesuksesan pada tahun lalu. Diproduksi bersama Huawei, smartphone tersebut mengusung spesifikasi yang mumpuni, yakni mengusung Snapdragon 810 dan RAM 3GB.

google-nexus6p

Tentu kini spesifikasi tersebut sudah tidak segahar tahun lalu, terlebih Qualcomm telah meluncurkan chipset terbarunya, yakni Snapdragon 820 yang memiliki performa mengagumkan serta mendukung penggunaan RAM hingga 4GB. Beberapa smartphone flagship lain juga sudah menggunakan SD820, seperti LG, Samsung, dan HTC.

Menyadari Nexus 6P semakin tertinggal dengan smartphone flagship lain, Google akan menghadirkan varian baru dari Nexus 6P. Varian terbaru dari Nexus 6P sudah bocor baru-baru ini, smartphone tersebut terlihat pada layanan Geekbench. Dengan munculnya smartphone tersebut di situs benchmark, tentu saja spesifikasinya terbongkar.

geekbench-6P

Smartphone tersebut berhasil mencetak skor yang tinggi, yakni 2.115 untuk single core dan 4.903 untuk multicore. Hasil tersebut dapat diraih karena telah menggunakan chipset Snapdragon 820 dan RAM sebesar 4GB. Selain itu, smartphone juga telah menjalankan Android terbaru, yakni Android N.

Meskipun HTC dikabarkan akan mengambil alih pembuatan Nexus berikutnya, namun tidak menutup kemungkinan ada varian baru dari Nexus 6P, setidaknya untuk refresh akan spesifikasinya. Dengan kesepakatan HTC akan meluncurkan handset Nexus selanjutnya untuk tahun-tahun berikutnya, tampaknya handset terakhir dari Huawei adalah Nexus 7P, yang merupakan kelanjutan dari Nexus 6P.(beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here