Ikut SBMPTN Perlebar Kesempatan ke PTN

104
0

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Pemerintah menyediakan dua jalur seleksi yang disiapkan untuk menyaring siswa yang ingin mendaftar ke perguruan tinggi negeri (PTN). Jalur tersebut yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Seleksi melalui SNMPTN sendiri sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Kini para siswa yang sudah mendaftar tinggal menunggu pengumumannya. Guna memperlebar kesempatan diterima di PTN, siswa pun diperbolehkan mengikuti SBMPTN juga.

“Sama aja sih SNMPTN atau SBMPTN, sama-sama harus berjuang. Tapi mungkin dengan ikut SBMPTN itu jadi memperlebar kesempatan untuk masuk PTN saja,” ungkap siswa SMAN 4 Bekasi, Angga Sastra Laga saat dihubungi Okezone, baru-baru ini.

Meski mendaftar SNMPTN, Angga mengaku optimistis bisa lulus SBMPTN 2016. Rasa optimis itu datang karena pecinta futsal ini sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari.

“Selain ikut try out, termasuk try out online Okezone, saya memang ikut bimbingan belajar (bimbel) juga sejak setahun belakangan ini, jadi memang untuk fokus persiapan SBMPTN. Saya juga belajar di rumah karena sekarang sudah enggak ada kegiatan di sekolah,” paparnya.

Bagi siswa kelahiran 4 Desember 1997 tersebut, mengikuti bimbel dapat membuatnya lebih memahami materi soal yang akan diujikan pada SBMPTN. Angga mengaku, dia juga rajin mengikuti try out.

“Kalau try out kan kita mengevaluasi kemampuan kita lewat soal-soal ujiannya. Tapi kalau ikut bimbel itu kita lebih mempersiapkan materi pembelajarannya. Jadi try out seperti simulasinya gitu,” tambahnya. (okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here