Perbaikan Jalan di Depok II Tengah Bikin Macet

98
0

BHARATANEWS.ID – Pasalnya, pekerjaan tambal sulam jalan tersebut menimbulkan tambahan kemacetan dan antrean kendaraan dari arah Depok II Timur maupun Jembatan Panus.

“Perbaikan badan jalan yang berlubang di sekitar pertigaan Jalan Raya Tole Iskandar – Depok II Tengah seharusnya dilakukan saat tak padat kendaraan,” kata Ny Heri, warga Jalan Cakalele, Depok II Tengah, Sukmajaya, Rabu (27/4).

Penangganan jalan yang berlubang dengan sistem tambal sulam yang dilakukan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) melalui Bagian Jembatan dan Jalan seharusnya melihat kondisi dan situasi bukan seenaknya.

Menurut dia, perbaikan tambal sulam bisa saja dilakukan saat malam hari dengan kondisi lalu lintas yang tak begitu ramai buan saat jam sibuk kerja seperti pagi, siang dan sore hari. “Sebetulnya kegiatan itu bisa diatur atau dijawalkan sehingga tak mengganggu kenyamanan dan kelancaran arus lalu lintas,” tuturnya.

Hal senada dikatakan, Sujarwo P, warga Kompleks Lembah Griya, yang menilai setiap kegiatan perbaikan jalan tentunya sudah memiliki anggaran tersendiri atau biaya tak terduga yang tentunya bisa dilaksanakan kapan saja. “Jangan saat jam sibuk kerja kalau mau diperbiki soalnya tambah macet lalu lintas yang ada,” ujarnya kesal.

Sementara itu, Kepala Bidang PU Jalan dan Jembatan di DBMSDA Kota Depok, Agus, saat dihubungi tak ada ditempat. “Bapak sedang ada rapat di luar kantor,” tutur satu stafnya. (anton/win).(poskotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here