Game Counter Strike Kini Bisa Juga Dimainkan Di Smartwatch

99
0

BHARATANEWS.ID – Siapa yang tak mengenal game first person shoter (FPS) Counter Strike, hampir semua gamer sudah pernah memainkan game legendaris yang satu ini. Setelah muncul berita bahwa game Counter Strike 1.6 dapat dimainkan di perangkat Android, kini ternyata wearable Android Wear juga dapat memainkan game ini.

header

Mungkin memainkan game di perangkat smartwatch untuk beberapa tahun yang lalu masih dianggap tidak mungkin, namun hal tersebut terpatahkan oleh seseorang hebat di luar sana yang berhasil menjalankan game Counter Strike 1.6 di perangkat smartwatch Android miliknya.

Tentu ini akan sangat sulit untuk dimainkan, mengingat layar smartwatch yang begitu kecil. Namun melihat game tersebut dapat berjalan pada perangkat kecil yang menempel di pergelangan tangan saja sudah mengagumkan.

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, Rabu (27/4/2016), Dave Bennet, seorang hacker yang berhasil menjalankan game ini pada smartwatch LG G Watch miliknya. Untuk dapat memainkan Counter Strike 1.6 ini, ia membutuhkan aplikasi Xash3D dan harus memasangnya pada smartwatch. Aplikasi tersebut memungkinkan game dapat dijalankan pada smartwatch Android Wear.

Bennet juga mengunggah video yang memperlihatkan bagaimana gameplay Counter Strike 1.6 pada perangkat dengan layar 1.65 inci. Terlihat ia sendiri terlihat kesusahaan saat memainkannya, mengingat game FPS sendiri memerlukan ketepatan dan kelincahan.

Pada berita sebelumnya, game Counter Strike 1.6 juga berjalan mulus di smartphone Android, dengan pad kontrol sentuh yang sudah tersedia pada layar smartphone. Namun bagi Anda yang kesusahaan saat menggunakan controler virtual, Anda bisa menyambungkan gamepad melalui OTG.

Meski dapat dimainkan dengan mulus di smartphone Android, namun game tersebut bukan Counter Strike 1.6 official yang diluncurkan Valve, namun game yang dimodifikasi oleh pengembang bernama Alibek Omarov. Meski bukan game official, namun game tersebut memiliki fitur dan fungsi yang sama dengan game Counter Strike 1.6.(beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here