Prajurit Satuan Tempur Ikut Lomba Cross Country Tontangkas

117
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Lomba peleton tangkas (Tontangkas) cross country di Ciampea Bogor, Jawa Barat yang diikuti oleh prajurit satuan tempur di jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, bertujuan mencari bibit-bibit prajurit yang berprestasi dalam lomba cross country.

Dengan dilaksanakan kegiatan Ton Tangkas ini, bertujuan untuk menjawab tantangan tugas kedepan, dengan menyiapkan atlet yang dapat berprestasi dan mengharumkan nama Kodam Jaya dan satuan masing-masing di dalam bidang olahraga baik militer maupun umum.

Perlombaan ini sudah memasuki hari keempat semenjak dibukanya perlombaan peleton tangkas  periode Maret 2016, yang diikuti enam satuan yaitu Yonif Mekanis 201/JY, Yonif Mekanis 202/TM, Yonif Mekanis 203/AK, Yonkav 9/Bu dan yonkav 7/Sersus.

Hari Ketiga dan keempat berlangsung perlombaan Ilmu Medan,dan Cross Country. Jarak yang sangat menguras tenaga dan fisik peserta Lomba dan ditambah lagi dengan Cuaca yang sangat terik di darah pergunungan ini, tapi itu semua tidak lah membuat para peserta putus asa demi membela nama satuan mereka masing-masing.

Jarak yang ditempuh berlari sambil mengendong ransel dan membawa senjata tidak lah mudah yang dilakukan dengan perlengkapan sesuai protap, Kegiatan ini sangat lah penting untuk memupuk rasa jiwa korsa bagi semua satuan yang mengikuti perlombaan ini. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here