Polisi Kawal Distribusi Naskah Soal UN di Bekasi

91
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BEKASI  – Untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran soal, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan kepolisian untuk mengawal distribusi  naskah soal UN.

Sejatinya dilaksanakan pada tanggal 4 April 2016 adalah ujian yang sangat menentukan bagi siswa murid kelas XII untuk menentukan keberhasilannya menyelesaikan pendidikan selama 12 tahun.

“Nantinya distribusi soal UN yang dikirim dari Provinsi ke Kabupaten Bekasi, titik bongkarnya di SMKN 1 Cikarang Barat. Dan setelah soal UN itu sampai semuanya, akan dikirim ke titik pembantu dengan pengawalan anggota Polresta Bekasi,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan SMA Disdik Kabupaten Bekasi, Asep Saepullah.

Lanjut dia, Soal UN khusus SMK tetap di SMKN 1 Cikarang Barat sementara soal UN SMA disitribusikan ke SMAN 1 CIkarang Utara dan soal UN Madrasah Aliyah ke MAN CIkarang.

“Usai disimpan di tiga sekolah tersebut, H-1 UN naskah tersebut akan kembali disitribusikan ke titik-titik pembantu dengan bantuan anggota Polsek setempat,  di antaranya di SMAN 1 Sukatani, SMAN 1 Babelan, SMAN 1 Tambun Selatan dan SMA 1 Cibarusah,” jelas dia. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here