Petr Cech, Ingin Pensiun dari Timnas Ceko

75
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INGGRIS – Kiper Arsenal, Petr Cech, ingin pensiun dari timnas Ceko pasca Euro 2016 dengan alasan ingin mengejar karir dan mempertahankan posisinya sebagai kiper utama Arsenal.

Melalui situs resmi miliknya, Cech menuliskan, “Saya akan berusia 34 tahun dan sudah waktunya bagi saya untuk mempertimbangkan pensiun. Satu hari pernah saya berpikir: Bukankah sudah waktunya setelah 14 tahun di tim nasional untuk menutup babak hidup yang ini? Semakin sedikit saya harus bermain untuk tim nasional, semakin besar kemungkinan saya bisa lebih berkonsentrasi di Arsenal. Lagi pula, saya tidak bertambah muda.”

Cech yang berusia 34 tahun pada 20 Mei mendatang telah mengikuti 118 pertandingan bersama tim nasional Republik Ceko. Berkat prestasinya bersama timnas, mantan kiper Chelsea ini akan mendapatkan penghargaan Pemain sepak bola Ceko terbaik untuk kedelapan kalinya.

Di pertandingan persahabatan terakhir, Cech tidak bisa memperkuat timnas Ceko karena mengalami masalah di otot betis. Namun saat Arsenal menjamu Watford di akhir pekan esok, diperkirakaan Cech telah siap bermain.

“Saya merasa siap secara fisik tapi saya merasakan hal yang sama sejak tahun 2002. Terlalu banyak berpergian demi pertandingan dan hampir tidak punya waktu untuk istirahat,” tambahnya. “Pada akhirnya anda akan mencapai satu titik di karir anda ketika harus berhenti dan memilih arah yang baru. Bagi saya, titik tersebut akan datang pasca Euro.”

Walaupun pensiun dari timnas, Cech merasa bisa terus berlaga di pertandingan profesional hingga usia 40-an. “Selama saya merasa yakin saya siap 100% untuk berlatih di pagi hari, karir saya masih terus berlanjut. Tentu saja tergantung kepada bagaimana fisik saya. Sampai sejauh ini, saya masih mampu,” aku Cech. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here