Pemkab Bandung Bicara Horor Sampah yang Belum Tamat, Begini Penjelasannya

89
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Sungai Cikapundung di Kampung Cijagra, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, terus menerus disesaki sampah. Sudah dibersihkan, tapi horor sampah belum tamat. Apa penjelasan Pemkab Bandung?

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Sofian Nataprawira menyangkal pihaknya membiarkan sampah sungai tersebut menumpuk begitu saja.

“Kami memang akan segera koordinasi untuk mengambil langkah-langkah lebih cepat. Tantangannya berat,” ujar Sofian usai rapat koordinasi penataan kawasan Kabupaten Bandung dan Kota Bandung di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (31/3/2016). Rapat digelar secara tertutup.

Sofian tak memberi penjelasan lebih jauh. Kepala Dinas Perumahan Tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi, menambahkan, saat ini, Pemkab Bandung berkoordinasi dengan Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar untuk membuat kerangka besar rencana aksi multipihak untuk mengatasi sampah sungai.

“Jadi tidak hanya bebersih, kalau bebersih saja awalnya yang bersih tapi tidak menyelesaikan masalah. Dalam rencana aksi multipihak itu akan dibahas,” katanya.

Kamis (24/3) lalu, aksi bersih-bersih sempat dilakukan. Sampah berkurang tapi tak benar-benar hilang. Hingga hari ini, sampah terus mengalir di Sungai Cikapundung. (detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here