Pedagang Waswas jika Propindo yang Bangun Blok F

82
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Pedagang merasa waswas setelah mendengar jika PT Propindo Mulia Utama (PT PMU) yang dikomandoi Erik Irawan Sugandi ambil bagian dalam Beauty Contest Blok F Pasar Kebonkembang. Belajar dari pengalaman sebelumnya, PT PMU dinilai gagal dalam membangun pasar yang sama untuk Blok C dan D.

Bahkan, beberapa usaha pedagang hancur setelah blok tersebut direvitalisasi. Apalagi, saat PT PMU meraup keuntungan lebih dengan menjualnya ke pedagang baru. Sehingga pedagang lama terabaikan.

“Padahal dalam kesepakatan awal telah dinyatakan bahwa pascarevitalisasi Blok C dan D saat itu, pedagang lama harus menjadi prioritas PT PMU,” kata pedagang yang enggan namanya dikorankan.

Hal itulah yang melatarbelakangi para pedagang di Blok F tak ingin PT PMU ikut memenangkan proses Beauty Contest. “Untuk itu, kita membuat kesepakatan bahwa pascarevitalisasi pedagang lama Blok F harus diprioritaskan,” terangnya.

Menurut dia, PT PMU juga dinilai telah merugikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam mengelola Blok C dan D Pasar Kebonkembang. Sebab, kontribusi PT PMU dalam mengelola dua blok tersebut hanya Rp35 juta per tahun.

Kabag Hukum Pemkot Bogor Novy Hasby Munawar mengatakan, pemkot berwacana melakukan addendum (perjanjian tambahan) terhadap PT PMU dalam mengelola Blok C dan D. “Cuma sebelumnya kita melakukan kajian terlebih dulu untuk bahannya,” ujar pria yang akrab disapa Hasby ini.

Dalam proses kerja sama yang dilakukan pemkot dengan pihak ketiga, menurut Hasby, tidak boleh ada yang dirugikan. Sehingga tidak berdampak buruk. “Kalau ada yang dirugikan kan tak ada yang mau bekerja sama. Makanya kita selalu melakukan kajian terlebih dulu sebelum kerja sama,” terangnya.

Terpisah, Direktur PT PMU Erik Irawan Suganda mengaku tidak akan menggunakan PT PMU, melainkan PT Waskita Jaya Purnama. Dalam Beauty Contest ini, Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) harus bisa melihat pengalaman PT PMU yang berhasil merevitalisasi Blok C dan D. Sehingga merupakan hal wajar jika ia berniat ikut serta membangun blok tersebut.

“Kinerja kita sudah terbukti baik, jadi apalagi yang harus diragukan,” jelasnya. Menurut Erik, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan berkas-berkas untuk mengikuti Beauty Contest. (metropolitan.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here