Microsoft Luncurkan Windows 10 Versi Khusus untuk Pemerintah Cina

121
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Sebuah kebijakan khusus baru saja dilakukan oleh Microsoft kepada Pemerintah Cina. Mereka diketahui baru saja meluncurkan versi khusus dari Windows 10 yang didesain untuk digunakan oleh Pemerintah Cina. Windows 10 khusus untuk Pemerintah Cina tersebut mereka sebut dengan nama Windows 10 Zhuangongban.

Windows-10

Windows 10 Zhuangongban ini merupakan sistem operasi Windows 10 yang secara khusus disediakan oleh Microsoft untuk Pemerintah Cina. CEO Microsoft Cina Ralph Haupter mengatakan kalau Windows 10 Zhuangongban ini adalah hasil kerjasama antara Microsoft dengan China Electronics Technology Group Corporation (CETC), sebuah perusahaan teknologi Cina yang berbasis di kota Beijing.

Lalu apa perbedaan antara Windows 10 yang biasa dijumpai dengan Windows 10 Zhuangongban ini? Dalam wawancaranya dengan majalah Caixin, Haupter mengungkapkan kalau Windows 10 Zhuangongban ini didesain lebih sederhana. Pihak Microsoft pun membentuk sistem operasi ini dengan jumlah aplikasi yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan versi Windows 10 lainnya.

Selain itu, pihak Microsoft juga memberikan peningkatan kualitas keamanan pada Windows 10 Zhuangongban ini. Sebagai tambahan, Windows 10 Zhuangongban ini dilengkapi dengan kontrol manajemen yang merupakan permintaan dari Pemerintah Cina. Haupter tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai tampilan dari Windows 10 khusus Pemerintah Cina ini. Namun yang pasti, sistem operasi Windows 10 khusus ini masih tetap bisa digunakan untuk menjalankan program yang kompatibel dengan OS Windows.(beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here