KPK: 2 Orang yang Ditangkap Dalam OTT, Bukan Jaksa

105
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata menegaskan bahwa mengenai Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar pada Kamis (31/3), pihaknya belum menangkap oknum jaksa. Alexander menegaskan, bahwa hingga saat ini pihak KPK baru menangkap dua orang dalam operasi tersebut yang merupakan pihak swasta.

Menurut Alexander, pihaknya masih memiliki waktu 1×24 jam untuk melakukan pemeriksaan terhadap kedua orang tersebut. Sehingga Alexander tidak bisa merinci perkara yang menjerat kedua orang yang ditangkap dalam OTT tersebut. “Ada dua orang yang ditangkap, belum ada jaksa. Kami kan masih punya waktu 1×24 jam melakukan pemeriksaan,” jelas Alexander saat dikonfirmasi, Kamis (31/3/2016) malam.

(Baca: Jumat, KPK Berikan Keterangan Resmi Soal OTT Oknum Jaksa)

Sebelumnya, beredar kabar bahwa seorang Jaksa yang bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta turut diciduk dalam OTT tersebut. Namun hal itu dibantah Kepala Kejati DKI Jakarta, Sudung Situmorang. “Semua jaksa ada di sini, lengkap dan tidak ada yang kurang. Saya baru saja mengecek dan tidak ada jaksa saya yang keluar,” tegasnya.

Terkait OTT tersebut, Ketua KPK, Agus Rahardjo sebelumnya mengatakan bakal memberi keterangan resmi terkait OTT tersebut. “Besok (Jumat, 1/4/2016) saja. Akan ada konferensi pers jam 09:00 WIB,” tandas Agus saat dikonfirmasi di gedung KPK, Kamis (31/3/2016). (Pos Kota)