Juara MHQH Raih Rp50 Juta dan Berangkat Haji

86
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menutup Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis (MHQH) ke-8 tingkat nasional Pengeran Sultan bin Abdul Aziz Ulu Su’ud, di Kantor Kementerian Agama Jakarta, Kamis (31/3).

Dalam acara penutupan dihadir Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Musthafa Ibrahim Mubarak, sejumlah tokoh di antara mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier, Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Machasin dan lainnya.

Acara itu juga diumumkan para MHQH dengan hadiah dari mulai Rp25 juta sampai Rp50 juta, selain itu mereka juga akan mendapatkan hadiah pergi haji tahun ini atas undangan pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Menag Lukman dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Arab Saudi atas terselenggaranya MHQH ini. “Saya sampaikan bahwa kegiatan MHQH tingkat nasional ini atas sponsor dari pemerintah Arab Saudi,” terang Lukman.

Lukman menjelaskan penyelenggaraan MHQH ini memiliki makna selain untuk syiar Islam, juga merupakan lambang persahabatan kedua negara, Indonesia dan Arab Saudi. “Kerjasama kedua negara ini begitu luas yang sudah terjalin selama ini,” papar Lukman.

Kerjasama itu, menurut Lukman, selain di bidang agama, pendidikan, politik, ekonomi dan budaya. “Kerjasama kedua negara sudah berlangsung ratusan tahun,” terang Lukman.

Ia menambahkan umat Islam Indonesia yang paling banyak mengunjungi Arab Saudi setiap tahunnya, baik mereka yang melaksanakan haji maupun umrah. Selain itu, banyak generasi umat Islam yang belajar ilmu agama di Arab Saudi.

Sebab itu, kata Lukman, penyelenggaraan MHQH juga merupakan bukti kerjasama kedua negara. Apalagi dalam waktu dekat juga akan diselenggarakan MHQH tingkat Asia Pacifik yang juga akan diselenggarakan di Jakarta.

Terkait penyelenggara MHQH Asia Pacifik ini, terang Lukman Pangeran Khalid bin Sulton bin Abdul Aziz Alu Suud dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia pada 18 – 22 April 2016 mendatang. Kedatangan ke Jakarta di antaranya untuk bertemu Presiden Jokowi. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here