Jembatan Ambles di Cilincing Rawan Kecelakaan

74
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Jembatan Jalan Atreri Marunda, Cilincing Jakarta Utara, ambles. Akibatnya, setiap hari kawasan tersebut mengalami kemacetan parah karena pengendara harus mengurangi laju kendaraanya.

Ambrolnya jembatan tersebut diduga lantaran tidak kuat menahan tingginya volume angkutan berat yang hampir setiap menit melintas. Warga berharap pemerintah segera memperbaiki sebelum jatuh korban.

“Memang sudah hampir satu tahun ini kondisi jembatan itu sudah rusak parah, sehingga jika tidak hati-hati saat melintas bisa-bisa terperosok masuk dan langsung terjatuh. Ini tentu sangat berbahaya bagi pengendara roda dua,” kata Sudarso, warga.

Diungkapkan oleh Manto, memang pada awalnya, jembatan itu lubang kecil, namun tidak segera diperbaiki akhirnya kini ambrol sudah membesar hingga berdiameter 8 meter. Untuk itu ia berharap jembatan cepat diperbaiki.

Kerusakan itu terjadi di jembatan dari arah Kawasan Berita Nusantara (KBN) Marunda menuju Jalan Cacing. Sementara arah sebaliknya kondisi jembatan mulus dan tak berlubang. “Awalnya sih hanya berlubang kecil, namun terus melebar lantaran tak kuat menahan tingginya volume truk berat yang melintas jembatan ini,” tambahnya.

Sementara itu Indris (45), sopir truk kontainer, mengatakan lubang itu membuat kendaraan berat yang melintas harus ekstra hati-hati. Sebab banyak sopir yang kendaraannya tersangkut ke dalam lubang jembatan tersebut karena tak tahu. Jika malam hari banyak pengendara roda dua yang terjatuh karena terperosok.

“Kerusakan jalan ini saat ini malah dimanfaatkan puluhan orang meminta-minta uang kepada para pengendara. Jika tidak dikasih mereka tak segan-segan mencoret-coret dan menggedor-ngedor kendaraan,” kata warga Semper Barat tersebut.

Secara terpisah, Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, mengatakan meminta Sudin Bina Marga untuk segera melakukan penutupan jembatan yang ambles tersebut. “HArus secepatnya dilakukan penutupan sementara demi menghindari kecelakaan,” ujarnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here