Begal Jalanan Rampas Motor Dibekuk Petugas Patroli

67
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KEMAYORAN  – Empat  begal jalanan mengendarai dua sepeda motor  hendak merampas motor korban, namun dapat diringkus polisi setelah menabrak korban di depan gedung Pelni Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakpus, Kamis (31/3) pagi.

“Satu pelaku berhasil diciduk polisi berikut motor korban sedang satu motor pelaku ditemukan mogok,”ujar Kasubag Humas Kompol Suyatno.

Pelaku Iskandar Zulkarnaen, pimpinan begal sempat digebuki warga, dan dari tangan pria itu juga ditemukan senjata tajam, sedang tiga pelaku lainnya lolos dari sergapan petugas. Sementara korban Armanto,24, warga Jalan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, luka lecet di kaki dan lengan akibat ditabrak pelaku dari belakang.

“Bandit begal empat orang dengan mengendarai dua sepeda motor tanpa plat nomer, namun satu motor begal berhasil diamankan karena mogok saat diuber petugas yang sedang observasi disepanjang lokasi,” papar salah satu petugas.

Keterangan yang dihimpun sekitar pukul 05:30, korban saat itu melintas di TKP dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Yupiter B 6826 UON, dan persis di depan kantor Pelni, empat bandit jalanan begal motor tiba-tiba menguber korban. Begal memepet korban, sedang satu motor pelaku lainnya menabrak korban dari belakang hingga pemuda yang jadi korban tersebut jatuh ke aspal.

Sempat Tarik-menarik Motor

Di saat korban terjatuh, salah satu pelaku turun kemudian merampas motor korban yang tergeletak di sisi korban. Karena pelaku mau membawa kabur motor, korban dalam kondisi luka memar sempat tarik-tarikan sambil berteriak rampok…rampok. Namun naas tiba-tiba melintas mobil Patroli Kota (Patko) Polsek Kemayoran sedang observasi.

Melihat dekat terowongan ada kejadian, petugas dengan sigap segera menguber dan dalam waktu singkat petugas sudah tiba dilokasi. Tak pelak lagi mobil Patko yang dikemudikan Aipda Sarman, segera menabrak salah satu pelaku yang membawa motor korban. Sementara dekat terowongan satu pelaku tiba-tiba kendaraannya mati kemudian kabur meninggalkan kendarannya.

Kini polisi mengendarai mobil segera menghubungi rekannya, kini motor korban berikut motor pelaku yang ditinggal karena mendadak mati kemudian diamankan ke kantor polisi, sementara korban luka ringan terpaksa diobati.

Sementara Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Tahan Marpaung, segera menyebar anggota menguber pelaku yang sudah dikantongi identitasnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here