Akan Jual Bayinya Rp40 Juta, Pembantu Disergap di Kamar Hotel

69
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Aparat Polres Jakarta Selatan menggagalkan transaksi penjualan bayi di sebuah hotel di kawasan Jalan Woltermonginsidi, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2016). Dalam penyergapan tersebut, tiga orang diamankan petugas.

Ketiga pelaku adalah dua perempuan diduga calon pembeli, Delia, 46, W alias Dina, 42, serta orangtua si bayi, SW,30, yang bekerja sebaga pembantu rumah tangga. “Rencananya oleh SW akan menjual bayi yang masih berusia 3 bulan itu sebesar Rp40 juta,” kata Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Audie Latuheru. Bersama mereka, polisi mengamankan si bayi malang, FT.

Dijelaskan Audie, pengungkapan kasus itu berawal dari informais masyarakat yang menyebutkan ada dugaan praktek jual beli bayii.”Setelah ditelusuri ternyata benar, dan kami amankan tiga orang,”. “Anak dijual untuk dimiliki, kami masih melakukan pemeriksaan oleh petugas,” kata Kasat Reskrim.

Ketiganya terancam Pasal 2 dan Pasal 10 UU RI No. 21 Tahun 2007 tentang TPPO dan Pasal 76 F dan Pasal 83 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara atau dendan Rp 600 juta. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here