Ada Soal Ujian Nasional Nyasar ke Daerah Lain

66
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUMUT – Satu kotak berisi soal Ujian Nasional (UN) untuk Kecamatan Balige, Kabupaten Tobasa, diketahui nyasar ke Kabupaten Asahan. Namun soal itu telah dikembalikan dan dikirim kembali.

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Herlis, mengatakan soal UN untuk SLTA dari provinsi sudah sampai Rabu (30/3) dan langsung didistribusikan ke 13 Sub Rayon di kabupaten.

“Akan tetapi ditemukan satu kotak untuk Balige. Ada satu kotak dan soal itu telah dijemput kembali oleh petugas distribusi soal UN provinsi untuk diantar ke Balige,” jelas Herlis, dikutip dari Waspada Online, Kamis (31/3/2016).

Herlis menuturkan soal UN untuk Kabupaten Asahan dikemas dan disegel dalam kotak, untuk SMA/MAN sebanyak 672 kotak, kemudian Jurusan Agama sebanyak 12 kotak, SMK 126 Kotak, dan Paket C 28 kotak.

“Tentunya pengawalan sangat ketat yang dilakukan polisi, begitupun saat pendistribusian ke Sub Rayon yang dilakukan dengan cepat, sehingga satu hari pendistribusian selesai. Dan polisi 24 jam menjaga di tempat penyimpanan,” jelas Herlis. (okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here