Wartawan Parlemen Dukung Polri Usut Zaskia Gotik

76
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  –  Artis Zaskia Gotik yang diduga melecehkan lambang negara menjadi preseden buruk jika dibiarkan berlalu tanpa proses hukum. Wartawan yang tergabung dalam Pressroom Parlemen meminta Polda Metro Jaya melanjutkan proses hukum agar kasus serupa tak terulang.

“Kami, wartawan Parlemen, mendukung Polda Metro Jaya memproses hukum artis Zaskia Gotik, atau juga kasus serupa ke depannya, demi menghargai lambang dan simbol negara,” ujar Hilman Mattauch, ketua koordinatorat wartawan parlemen didampingi anggotanya seusai bertemu Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Muhammad Iqbal, Rabu (29/3).

iqbal

surat Dukungan Usut Tuntas Kasus Dugaan Pelecehan Lambang Negara Kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal/timyadi

Bersamaan itu di Polda dijadwalkan pemeriksaan pedangdut Zaskia Gotik. Bagi Hilman, segala bentuk aksi pelecehan terhadap lambang atau simbol yang dilakukan oleh siapapun, baik sengaja maupun dengan alasan apapun, adalah perbuatan merendahkan harkat martabat berbangsa dan bernegara.

“Kami juga meminta aparatur negara lainnya untuk tetap berpegang teguh kepada undang-undang dan peraturan yang ada, sehingga tidak dapat terpengaruh apalagi diintervensi oleh pihak-pihak tertentu yang ingin ‘menghilangkan-melenyapkan’ kasus tersebut. Kasus Zaskia Gotik ini hanya bagian dari pembelajaran berbangsa dan bernegara, termasuk warga asing di Indonesia,” ujar reporter Metrotv itu. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here