Pakistan Tahan Sekitar 200 Orang Terkait Serangan di Lahore

67
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | PAKISTAN– Setidaknya 200 orang telah ditahan di Pakistan sebagai upaya mencari mereka yang bertanggung jawab atas serangan di Lahore yang menewaskan lebih dari 70 orang di Hari Paskah pada Minggu (27/03).

Menteri Hukum Negara Bagian Punjab, Rana Sanaullah, mengatakan mereka yang ditahan adalah bagian dari 5.000 orang yang sejauh ini dimintai keterangan dalam operasi pemberantasan terorisme menyusul serangan mematikan itu.

“Tak ada tempat aman bagi militan atau tak ada tempat yang tak aman di Punjab,” kata Rana Sanaullah dalam jumpa pers di Lahore pada Selasa (29/03).

Dalam operasi, aparat keamanan juga menyita senjata dan amunisi. Dikatakan oleh Sanaullah, selama ini sudah ada 56 operasi intelijen gabungan yang dilancarkan oleh kepolisian, paramiliter, tentara dan intelijen.

Jamaat-ul-Ahrar, sempalan kelompok Taliban di Taliban mengatakan mereka sengaja menyasar minoritas Kristen di Lahore pada Hari Paskah, meskipun kenyataannya banyak korban tewas adalah Muslim. Setidaknya 29 korban tewas masih anak-anak.

Serangan di sebuah taman di Lahore ini juga menyebabkan sekitar 300 mengalami luka-luka dan para pejabat memperkirakan jumlah korban meninggal dunia mungkin akan bertambah. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here