Kaget Lihat Kantor Dewan Mirip Kuburan

79
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Rombongan anggota DPRD Pasuruan, Jawa Timur, kemarin hanya bisa gigit jari begitu tiba di Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat. Sebab, rencana bertemu anggota dewan untuk uji referensi materi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) terpaksa batal. Hal itu lantaran gedung wakil rakyat tersebut bak kuburan alias tidak ada satu anggota dewan pun di kantor itu.

”Padahal sebelumnya kami sudah bikin janji. Tapi ternyata pas kami datang ke sini pada pergi,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Pasuruan Faris Misbah dengan wajah kecewa kepada wartawan.

Menurut dia, pembatalan uji referensi materi LKPj ini dilakukan secara mendadak. Sekitar pukul 11:00 WIB, rombongan yang menggunakan bus pariwisata merah terang ini baru mendapatkan informasi pembatalan. ”Kami datang, ternyata sudah pada berangkat. Tidak ada pemberitahuan sebelumnya,” katanya.

Tujuan anggota DPRD Pasuruan ini datang ke Bogor, sambung dia, untuk belajar cara menyusun LKPj. Bahkan, pihaknya mendapat referensi pemkot dalam menyusun laporan keuangan. ”LKPj kan dibahas rutin tahunan, cuma kami tidak punya petunjuk teknis yang jelas. Makanya kami sedang mencari formulasi yang pas. Nah, disarankan belajar sama Bogor,” katanya.

Saat dikonfirmasi, petugas sekuriti Upi mengatakan bahwa semua anggota komisi pergi kunjungan kerja (kunker) dan bimbingan teknis (bimtek). ”Komisi B dan C bimtek, sedangkan Komisi A dan D kunker ke Lombok dan Malang,” ujarnya. (metropolitan.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here