Hendak Bakar Bendera RI, Turis Rusia Diperiksa Polda Sumut

71
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | MEDAN  – Seorang turis asal Rusia bernama Mickail Ruschernikov,28, diamankan oleh petugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Bukit Lawang dan diserahkan ke Polsek Bahorok.

WN Rusia tersebut diamankan dari kantor Himpunan Pramuwisata Indoesia (HPI) Bukt Lawang karena diduga hendak merusak bendera Merah Putih dengan cara membakar.

Peristiwa ini terjadi karena Mickael terlibat perselisihan dengan pemandu wisata (guide) yang memandunya melakukan perjalanan menyusuri hutan (Tracking) di Kwasan TNGL bersama ibunya Hulger,53.

Mereka berangkat pada hari Senin (28/3) kemarin dan diduga terlibat perselisihan dengan pemandu wisata bernama Man,28, warga Desa Timbang Jaya. Mereka kemudian ditinggalkan di dalam hutan dan pulang ke Bukit Lawang bersama orang lain.

Merasa kesal karena telah membayar biaya perjalanan dan pemandu wisata, Mickael marah-marah dan mengambil bendera Merah Putih yang terpasang di Kantor HPI Bukit Lawang serta membeli bensin pada salah satu warung tak jauh dari lokasi.

Aksi dilihat oleh anggota Babinsa dan langsung mengamankan yang bersangkutan dan menyerahkannya ke Polres Langkat untuk penyelidikan lanjutan.

Kapolres Langkat AKBP Dwi Asmoro, Rabu (30/3) mengatakan pihaknya akan menggelar perkara tersebut di Mapolda Sumut. Pasalnya, yang bersangkutan merupakan warga negara asing. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here