Buang Sampah Seenaknya Bakal Langsung Didenda

67
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Menilai sosialisasi akan ancaman buang sampah sembarangan dinilai cukup, Dinas Kebersihan DKI Jakarta akan segera bertindak. Mereka akan menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi setiap warga yang masih membandel.

Kepala Dinas Kebersihan DKI, Isnawa Adji, mengatakan sosialisasi tentang dilarang buang sampah sembarangan sudah bertahun-tahun kami sampaikan. Mulai dari pemasangan spanduk, poster dan sebagainya dirasa sudah membuat warga paham. “Karena itu, bila memang masih ada yang bandel, akan kami tangkap,” katanya, Rabu (30/3/2016).

Menurutnya, untuk menjalankan hal itu ia sudah menginstruksikan kepala seksi seluruh kecamatan. Artinya, mulai April bila masih menemukan warga yang buang sampah sembarangan akan langsung ditangkap. “Kalau tidak digerakan dari sekarang, Jakarta masih akan tetap dipenuhi sampah. Makanya harus ambil tindakan,” ujar Isnawa.

Sangksi, kata Isnawa, akan melibatkan hal ini dengan Bank DKI. Sehingga warga yang tertangkap tangan tak perlu lagi menjalani sidang karena harus pergi ke bank untuk menebus KTP miliknya yang ditahan. “Kisarannya bisa mencapai Rp100 ribu sampai Rp500 ribu untuk setiap sangsinya,” ujar kadis.

Karena itu, pihaknya pun berharap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thajaja Purnama, untuk mengeluarkan Ingub dan pergub. Karena bila hal tersebut dicetuskan, pastinya warga akan semakin takut untuk buang sampah sembarangan. “Karena dari situ juga, tak tertutup kemungkinan Jakarta akan semakin bersih dan nyaman,” ungkapnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here