Belum Tampil Konsisten, Inggris Ditekuk Tamunya Belanda 2-3

75
SHARE

BHARATANEWS.ID | INGGRIS – Setelah sempat menjanjikan mampu mengalahkan Juara Dunia Jerman 2-1, ternyata Inggris belum konsisten. Berlaga di hadapan pendukungnya di Wembley Stadium, London, Rabu (30/3) dinihari, Inggris tampil mengecewakan setelah ditekuk 1-2 oleh Belanda dalam pertandingan persahabatan internasional.

Seperti diketahui, pemain-pemain muda Inggris 27 Maret lalu tampil begitu mengesankan dengan mampu menekuk raksasa Jerman. Nyatanya saat menghadapi Belanda, Three Lions justru tampil buruk.

Sebetulnya Inggris sebagai tuan rumah sempat menjanjikan dengan gol Vardy pada menit ke-40, namun memasuki babak kedua justru Belanda yang perkasa. Lewat gol V. Janssen pada menit ke-50 dan L. Narsingh menit ke-76, Belanda akhirnya membawa kemenangan manis dari daratan Inggris.

Memang pelatih Inggris menurunkan skuat yang berbeda saat menghadapi Jerman. Dan Inggris sempat membuat pasukan Danny Blind kewalahan. Peluang pun tercipta lewat kreasi Ross Barkley dkk menit-menit awal laga.

Tetapu di menit 14, Belanda berbalikmengancam. Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum berhasil melepaskan tembakan ke gawang Inggris. Sayang, Fraser Forster mampu menggagalkan semuanya.

Inggris lalu membalas lewat kerja sama apik di lini tengah. Daniel Sturridge menerima umpan dari Vardy, lalu meneruskannya pada Barkley. Pemain Everton itu langsung melepaskan tembakan ke sudut gawang, tetapi Jeroen Zoet mampu menjangkaunya.

Kebuntuan akhirnya dipecahkan oleh Inggris lewat kerja sama cantik. Bermula dari umpan James Milner, Sturridge melompati bola sehingga Adam Lallana mendapatkannya. Gelandang Liverpool itu meneruskan bola kepada Kyle Walker yang langsung memberikan bola ke tengah kotak. Jamie Vardy ada di sana dan dengan tenang menaklukkan Zoet.

Di babak kedua, Inggris tetap tampil menekan, sementara Belanda sedikit menaikkan tempo permainan. Tuan rumah mendapatkan peluang lebih dulu lewat Sturridge, tetapi sepakan penyerang Liverpool itu mampu diamankan oleh Zoet.

Tak lama kemudian, Belanda mendapatkan hadiah penalti karena Danny Rose handball di kotak terlarang. Vincent Janssen yang ditunjuk sebagai algojo pun berhasil mengecoh Fraser Forster dan menyamakan kedudukan.

Inggris coba bereaksi. Penggawa muda The Three Lions berusaha bangkit dan kembali melakukan tekanan pada pertahanan Belanda. Peluang tercipta lewat pergerakan Vardy, namun sepakan penyerang Leicester City itu mampu ditepis oleh Zoet.

Jelang bubaran, hal yang tak diduga terjadi juga. Belanda mencuri kesempatan dan berhasil memutar balik kedudukan. Danny Drinkwater kalah beradu badan dengan Janssen, lalu bola diteruskan pada Narsingh. Pemuda Belanda itu langsung melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung Forster. (Pos Kota)