4 Cara Jitu Menjaga Kesehatan Selama Liburan

71
0
SHARE

BHARATANEWS.ID –¬†Menghadapi libur panjang di akhir tahun 2016, tak ada salahnya untuk memuaskan dan memanjakan diri agar pikiran Anda tetap sehat.

Seperti dilansir dari HuffingtonPost pada Minggu (27/12), seorang pakar gizi, Dr. Darria Long Gillepsie mengatakan bahwa selama tidak berlebihan ketika Anda memuaskan diri dalam menjalani libur panjang, seperti makan enak dan bersantai, tidak jadi masalah. Kesehatan tubuh tidak hanya dipengaruhi oleh pola hidup dan makan yang sehat saja, tetapi juga dipengaruhi oleh pikiran yang bebas stres dan santai.

Liputan6.com merangkum beberapa hal yang bisa Anda lakukan ketika liburan tanpa harus terobsesi untuk selalu tetap sehat.

1. Luangkan waktu untuk orang terkasih akan memperpanjang usia Anda

Studi yang dilakukan oleh The RealAge Test menunjukkan bahwa memiliki hubungan dekat dengan orang sekitar dapat menambahkan usia Anda hampir dua tahun lamanya. Selain itu, kebiasaan ini akan menghindarkan Anda dari potensi serangan jantung dan kanker. Pikirkan untuk melakukan liburan bersama orang-orang terkasih Anda.

2. Jadilah seperti anak-anak (lagi)

Ketika berusia enam tahun, pernahkah Anda menghitung kalori? Tentu saja tidak. Anda mungkin sedang asyik bermain dengan teman, berlarian, atau berlompatan tanpa khawatir akan hal tersebut. Bercermin dari hal tersebut, memunculkan kembali sisi anak-anak Anda tidak ada salahnya. Dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2014 dari Cornell Food and Brand Lab, para partisipan melakukan jalan-jalan keliling danau seolah mereka adalah anak kecil. Hasilnya banyak dari mereka merasa senang, segar dan seperti kembali muda.

3. Biarkan diri Anda memuaskan dirinya sendiri

Mengindari makanan? Terkadang menjaga kalori terlalu ketat akan membuat Anda stres dan justru mengganggu kesehatan. Sesekali mengonsumsi makanan favorit Anda tak ada salahnya selama tidak berlebihan. Justru, tubuh membutuhkan kalori dan pikiran yang senang, tenang, dan bahagia akan membuat kesehatan Anda terjaga dengan baik.

4. Bernyanyi dan menari dengan lagu-lagu liburan favorit Anda

Inti dari beberapa tips tersebut adalah membuat pikiran dan perasaan bahagia sehingga Anda jauh lebih sehat. Beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan, adalah bernyanyi dan menari. Menurut studi, dua kegiatan tersebut dapat mengurangi potensi penyakit Alzheimer. Mudah bukan?. (liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here