Penahanan Jessica Diperpanjang 60 Hari Lagi

72
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Masa penahanan Jessica Kumala Wongso berakhir hari ini, Selasa (29/3/2016). Kuasa hukum tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin menyebutkan penyidik Polda Metro Jaya memperpanjang penahanan kliennya hingga 60 hari ke depan.

“Penyidik rencananya memperpanjang penahanan hingga 60 hari lagi. Tapi saya belum menandatangani surat perpanjangan,” kata Hidayat Boestam, Kuasa Hukum Jessica kepada wartawan.

Ia mengaku sudah menanyakan perpanjangan masa penahanan itu saat menjenguk kliennya. Tapi tak ada penyidik yang bisa ditemui karena penyidik ke Mabes Polri.

Ia mengatakan akan kembali ke Polda Metro Jaya hari ini. “Nanti kita lihat. Hari ini mau ke polda, kita lihat perpanjangannya,” katanya.

Waluyo, Humas Kejaksaan Tingg (Kejati) DKI mengatakan berkas Jessica bakal dikembalikan ke penyidik. Alasannya, berkas belum lengkap hingga tak bisa diserahkan ke pengadilan.

Polisi menetapkan Jessica sebagai tersangka pada 29 Januari 2016 dan dan ditahan pada 30 Januari 2016. Wanita 27 tahun itu disangka melanggar pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal human mati atau 20 tahun penjara.
Mirna tewas usai meminum sedikit kopi Vietnam di Olivier Café saat bertemu dengan dua temannya, Jessica dan Hanie. Kopi dipesan Jessica yang datang lebih dulu dalam pertemuan itu. Polisi memastikan ada 3 gram racun sianida yang membuat perempuan 27 tahun itu meregang nyawa.  (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here