Pemkot Jakarta Barat Razia Kucing dan Anjing

108
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KEMBANGAN  – Sudin Kelautan, Peternakan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Barat (Jakbar) diminta meningkatkan pengawasan di masyarakat terhadap hewan penular rabies dan juga unggas atau tempat pemotongan ayam di pasar. Hal ini guna mencegah penyebaran penyakit rabies dan flu burung.

Walikota Jakbar, HM Anas Efendi mengatakan hingga saat ini masih banyak hewan penular rabies yang berkeliaran di pemukiman, seperti kucing dan anjing liar. Selain itu, juga masih ditemukan warga memelihara unggas dipemukiman serta pemotongan ayam di pasat tradisional.

“Tolong tingkatkan pengawasannya di lapangan dan carikan solusi tepat untuk mengantisipasi penyebaran kasus flu burung,” tegas Anas Efendi, Selasa (29/3) saat rapim di kantor walikota. Hadir Wakil Walikota, M. Zen dan Sekretaris Kota, Asril Marzuki.

Anas juga meminta kucing dan anjing liar yang berpotensi menularkan penyakit rabies untuk ditangkap. “Kucing dan anjing liar ditangkap dan dikebiri, Pak Gubernur sudah mengintruksikan hal ini, jadi harus menjadi perhatian serius,” tegas walikota.

Kasudin KPKP Jakbar, Renova menambahkan pihaknya secara rutin terus melakukan penangkapan hewan penular rabies seperti kucing dan anjing liar di pemukiman. Tercatat sejak Januari hingga Maret 2016 ini sudah 59 ekor kucing dan anjing ditangkap. “Tindakan ini sebagai upayapencegahan penyakt rabies dan menjadikan Jakarta Barat bebas rabies,” tegasnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here